NEWS

Pemkot Baubau Siapkan Langkah Cegah Inflasi Jelang Hari Raya Idul Fitri

621
×

Pemkot Baubau Siapkan Langkah Cegah Inflasi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat membawa sambutan diacara Haroana Andala di Bone-bone.

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah komando Wali Kota, La Ode Ahmad Monianse menyiapkan langkah pencegahan inflasi menjelang hari raya idul fitri 1444 Hijriyah.

Pencegahan dimaksud sebagai tindak lanjut atas surat edaran Mendagri tentang peningkatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat menghadapi hari raya Idul Fitri.

Monianse mengungkapkan langkah yang diambil diantaranya menjaga jalur pangan dan koneksi distribusi melalui penyebrangan fery agar stok pangan tetap tersedia alias tidak langka.

Selain itu, politisi PDIP ini menyebut, cara lainnya mencegah inflasi adalah dengan rutin menggelar pasar murah sehingga dalam waktu sepekan terakhir tidak ada lonjakan harga yang signifikan di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu.

“Kita juga memberikan bantuan sosial untuk menjaga keterjangkauan pangan,” ujarnya Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dikonfirmasi usai rapat koordinasi (Rakor) tim pengendali inflasi daerah (TPID) se-Sultra yang dipandu oleh Gubernur Ali Mazi dan Sekda Pemprov Sultra, Asrun Lio secara hybrid di kantor Wali Kota Baubau, Jum’at 14 April 2023.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page