oleh

Pemkot Imbau Masyarakat Baubau Waspada Varian Baru Corona

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengimbau masyarakat Baubau agar waspada terhadap penyebaran varian baru virus corona.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar mengungkapkan pihaknya mengingatkan warga Kota Baubau agar waspada karena beberapa daerah di Indonesia sudah menyebar varian baru dari Covid-19.

Wakil Ketua satuan tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Kota Baubau ini mengatakan pihaknya terus berupaya menekan penyebaran Covid-19 dengan gencar mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dalam setiap aktifitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan air bersih dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Roni mengaku saat ini wilayah di Kota Baubau sudah terdapat lagi zona merah Covid-19 karena sebagian masyarakat dinilai belum mematuhi protokol kesehatan padahal pihaknya terus mengkampanyekan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

“Dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, Pemkot Baubau telah melakukan vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat,” ungkap Roni Muhtar dalam keterangannya Jum’at, 02 Juli 2021.

Ia menjelaskan bila perkembangan Covid-19 tidak dapat ditekan pihaknya khawatir hal ini akan berdampak pada pelaksanaan kegiatan menyambut hari raya Idul Adha bulan Juli ini. Olehnya itu, Pemkot Baubau berencana akan melakukan koordinasi terlebih dahulu bersama pihak Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

”Kita akan rapatkan dulu dengan PHBI dalam waktu dekat ini soal pelaksanaan Idul Adha nanti,” ujarnya.

Terkini