NEWS

Pemkot Kendari Adopsi Aplikasi Pelayanan Publik Pemkab Sumedang

526
×

Pemkot Kendari Adopsi Aplikasi Pelayanan Publik Pemkab Sumedang

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari teken MoU dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Pemerintah Kabupaten Sumedang, Senin (15/5/2023). Penandatangan MoU dilakukan Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si dan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan S.E.

Penandatanganan MoU ini dilakukan untuk mengadopsi aplikasi pelayanan publik yang telah digunakan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Dengan MoU ini, Pemerintah Kabupaten Sumedang memberikan hibah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik kepada Pemerintah Kota Kendari beserta Kode Sumber (Source Code) dan pendampingan implementasinya oleh tenaga ahli dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan Kabupaten Sumedang telah berhasil mengembangkan aplikasi e-Office dan e-SAKIP, sehingga Kota Kendari melakukan kerja sama penerapan aplikasi tersebut di Kota Kendari.

“Saya mengucapkan terima kasih atas hibah aplikasi pelayanan masyarakat kepada Pemerintah Kota Kendari. Aplikasi ini akan terus dikembangkan, sehingga adanya akselerasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” ungkapnya.

Asmawa juga mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang yang bersedia untuk menjalin kerjasama dengan Pemkot Kendari.

“Seperti kita ketahui bersama daerah dituntut lebih proaktif dan melakukan inovasi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut dalam rangka pengembangan serta mengoptimalkan semua potensi yang ada di daerahnya,” katanya.

Oleh sebab itu Asmawa mengatakan pihaknya akan secara bertahap mengimplementasikan aplikasi berbasis pelayanan masyarakat tersebut di Kota Kendari.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan kunjungan Pemkot Kendari ke Pemerintah Kabupaten Sumedang adalah sebagai kegiatan studi tiru penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Sekaligus sebagai sarana agar kita dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi, kerjasama dan sinergitas, dalam upaya membangun kualitas pemerintahan yang lebih baik,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan kerja jajaran pemerintah Kota Kendari yang dikomandoi PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu ke Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Pada kesempatan yang baik ini, kepada pimpinan beserta jajaran pemerintah kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan “Wilujeng Sumping di Kabupaten Sumedang”, kota tahu dan pengetahuan,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page