oleh

Pemkot Kendari akan Pasang GPS di Kendaraan Layanan Publik

-NEWS-19 dibaca

KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE, ME mengatakan pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan memasang global positioning system (GPS) di kendaraan layanan publik agar proses pelayanan kepada masyarakat semakin cepat.

“Sebagai langka awal akan memprioritaskan kendaraan layanan publik seperti pemadam kebakaran, ambulance dan mobil sampah. Kalau ada GPS itukan kita tau mobil mana yang paling dekat dengan kejadian sehingga nanti respon terhadap situasi dan kondisinya semakin baik termasuk mobil sampah,” ujarnya.

Saat ini 10 mobil sampah baru sudah terpasang GPS dimasing-masing kendaraan. “Kita bisa pantau pergerakannya seperti apa nanti juga bisa jadi bahan evaluasi kita dalam merencanakan pengadaan kendaraan sekaligus juga nanti penataan konsep layanan apakah desentralisasi atau sentralisasi,” katanya saat diwawancarai.

Pramuka

“Karena ada gagasan misalnya mobil sampah mau ditempatkan di kecamatan tapi kita belum ada data yang cukup untuk kemudian mengambil keputusan itu,”tambahnya.

Sulkarnain berharap dengan adanya GPS ini data yang didapatkan dapat mendukung pemerintah kota dalam menganalisa mana yang paling tepat apakah konsep sentralisasi atau desentralisasi.

Penulis : Dila Aidzin

Terkini