oleh

Pemkot Kendari Apresiasi Kegiatan Jalan Sehat Ikatan Alumni FPIK UHO

-NEWS-349 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Ikatan Alumni Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) gelar jalan sehat sebagai rangkaian dari kegiatan musyawarah besar ikatan alumni FPIK.

Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran tugu MTQ Kota Kendari pada Minggu, (20/11/22).
Penjabat Wali Kota Kendsri Asmawa Tosepu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya mengapresiasi jalan sehat tersebut.

“Kita perbanyak intensitas dalam rangka mengajak masyarakat untuk hidup sehat selain itu ini bisa membangun silahturahmi Antara alumni dengan masyarakat,” katanya.

Dia mengaharapkan kegiatan seperti ini juga dapat menumbuhkan UMKM yang ada di kota Kendari.

“Kita jugaberharap peran FPIK baik alumni dan mahasiswanya untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kendari membangun Kota Kendari,” ungkapnya.

Selain itu Asmawa menambahkan, dalam waktu dekat ini pemkot bersama IKA FPIK UHO dan mahasiswa FPIK akan membersihkan kawasan Teluk Kendari yang menjadi ikon Kota Kendari, bersama seluruh elemen.

“Itu ide dan gagasan yang sangat bagus dan segera diwujudkan. Karena sesungguhnya pemerintah kota tidak bisa hanya sendiri saja memajukan kota ini,” ujarnya.

Ketua Ikatan Alumni Perikanan, Abdul Latif mengatakan selain jalan santai, diadakan juga lomba yel yel antar angkatan dan juga kegiatan lainnya.

“Jadi seluruh rangkaian kegiatan hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni FPIK UHO yang datang dari berbagai penjuru baik itu daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun di luar Sultra,” ungkapnya.

Dia menambahkan sebagai ketua umum ikatan alumni periode 2022-2025 secara umum forum ikatan alumni dapat menjadi wadah untuk silahturahmi, memberikan informasi, dan juga mensupport FPIK UHO untuk berperan dibidang perikanan dan kelautan baik skala lokal, nasional maupun global.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Wa Iba mengatakan kegiatan jalan sehat ini merupakan penutupan dari kegiatan musyawarah besar yang sebelumnya telah dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh angkatan mulai dari angkatan 1994 hingga 2018.

“Hari ini mungkin ada beberapa angkatan yang tidak sempat hadir. Harapan saya tentu saja mudah-mudahan pengurus itu melibatkan semua angkatan, kemudian nanti semakin berguna untuk semua keluarga alumni serta dapat bersinergi dengan semua pihak dan UHO secara umum,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin