Pemkot Kendari Arahkan Pol PP dan Dishub Pantau Keamanan Lokasi Wisata Sambut Tahun Baru

NEWS339 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memberi arahan kepada satuan polisi pamong praja (Pol PP) dan Dinas Perhubungan untuk memantau keamanan di lokasi wisata yang bakal dikunjungi oleh masyarakat di daerah itu saat menyambut tahun baru 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengaku terkait dengan pengamanan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan pihak Polisi Pamong Praja maupun Dinas Perhubungan Kota Kendari.

“Selain itukan berkaitan dengan wisata di Kota Kendari telah diatur oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Semua OPD yang terkait di tim terpadu pengamanan Nataru. Itu sudah bertugas dan paham apa yang harus dilakukan,” ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati-hati, menjaga serta memelihara ketertiban saat datang ketempat wisata.

“Jika ketertiban sudah terpelihara maka kenyamanan wilayah akan tercipta, dan itu akan mendatangkan juga wisatawan,” jelasnya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Bappeda Kota Kendari ini juga mengingatkan warga yang hendak melaksanakan libur Tahun Baru khususnya di pantai agar berkunjung pada batas-batas yang aman.

Kemudian tidak lepas kontrol yang disesuaikan dengan ajaran agama masing-masing, berdoa, dan orang tua yang membawa anak harus tetap dibawah pengawasan yang ketat.

“Jangan dianggap bahwa di daerah itu aman-aman saja, tetapi mengantisipasi segala sesuatunya  sebelum terjadi itu lebih bagus,” tutupnya.

Diketahui beberapa tempat wisata yang ada di Kota Kendari diantaranya adalah Kebun Raya Kendari, kawasan wisata Masjid Al-Alam, kawasan Teluk Kendari, Puncak Amarilis dan Pantai Nambo.

Reporter: Dila Aidzin