oleh

Pemkot Kendari Bakal Benahi Kawasan Abeli

-NEWS-1,005 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota Kendari bakal membenahi Kawasan Kecamatan Abeli dalam rangka perwujudan ruang yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan.

Pembenahan tersebut telah tertuang dalam Dokumen Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Strategis Pelabuhan Terpadu Bungkutoko, Kawasan Peruntukan Industri Abeli-Nambo.

Baca Juga : Sambut HUT ke-77, Brimob Sultra Gelar Donor Darah dan Bagikan Paket Sembako

Selain itu, pembenahan juga bakal dilakukan pada Kawasan Strategis Pemerintahan Provinsi dan Pendidikan Tinggi Kota Kendari Tahun Anggaran 2022.

Rencana pembenahan ini dibahas dalam Focus Grup Disscusion II (FGD II) yang dilaksakanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Kamis, (03/11/22).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan kegiatan ini bertujuan membuat pedoman operasional pemanfaatan ruang yang berguna untuk pelaksanaan pembangunan dalam rangka perwujudan ruang yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan.

Baca Juga : Rocky Gerung Bakal Jadi Pembicara Dalam Seminar “Satu untuk Sultra” Pekan Depan

“Selain itu berguna sebagai arahan masyarakat dalam pengisian pemanfaatan ruang berupa pembangunan fisik dan non fisik kawasan, serta sebagai pedoman bagi instansi dalam pemberian perizinan sebagaimana peruntukannya,” ungkapnya.
Dia melanjutkan, kegiatan ini secara umum terkait dengan perumusan konsep struktur pola ruang dan arahan pemanfaatan ruang yang akan diuraikan ke dalam pola ruang kawasan lindung dan budidaya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari Hj. Erlis Sadya Kencana mengatakan fokus dari RDTR ini meliputi kawasan industri Nambo Abeli, kawasan pelabuhan bungkutoko, pendidikan dan perkantoran.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari