oleh

Pemkot Kendari Bakal Fasilitasi Sarana dan Prasarana MAN Insan Cendekia

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) KendariĀ  terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kota Kendari, salah satunya Madrasah Aliyah Negri (MA) Insan Cendekia Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad melakukan kunjungan internal di MA Insan Cendekia Kota Kendari, Jum’at, 15 Januari 2021.

Sulkarnain saat melakukan kunjungan mengatakan awal tahun 2021, pihaknya berharap sarana dan prasarana yang ada dapat terus disupport agar prestasi dan pencapaian yang telah diraih MA Insan Cendekia dapat terus ditingkatkan.

“Sebagai bentuk komitmen Pemkot Kendari bersama Ketua DPRD, insyaa Allah dalam waktu dekat kita akan menuntaskan lahan yang semula baru 5 hektare bisa menjadi 10 hektare,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Sulkarnain juga menuturkan, bakal memfasilitasi penerangan jalan yang ada di MAN Insan Cendekia. “Bulan maret ini bakal kita realisasikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Kendari, Abdul Basit, berharap agar Pemkot Kendari dapat mendukung sepenuhnya keberadaan MAN Insan Cendekia sebagia aset Pemkot.

“Disini juga sebagian besar siswanya dari Kota Kendari. Tentu perhatian penuh saya harapkan dari kedua pimpinan,” harapnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Kendari, tidak hanya melakukan kunjungan biasa namun juga mendengar keluhan dari para guru serta melakukan penanaman pohon.

Terkini