NEWS

Pemkot Kendari Bakal Gantikan Fungsi TPS Dengan Mekanisme Menjemput Langsung Ke Rumah Warga

513
×

Pemkot Kendari Bakal Gantikan Fungsi TPS Dengan Mekanisme Menjemput Langsung Ke Rumah Warga

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal menggantikan fungsi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dengan menjemput langsung ke rumah-rumah warga.

Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir, S.E., M.E., saat diwawancarai pada Kamis 21 April 2022. Dia mengatakan bahwa mekanisme ini digunakan agar tidak terjadi penumpukan sampah di jalan utama yang ada di Kota Kendari.

Baca Juga : Pekan ini, Ketua DPRD Sultra menggelar Safari Ramadhan di Empat Kota 

“Jadi nanti akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi lingkungannya dan juga tergantung dari kesepakatan warga setempat. Apakah nanti menggunakan tong sampah masing-masing di depan rumah yang jelas kita ingin fungsi TPS itu di gantikan dengan mekanisme menjemput langsung ke rumah warga” ujarnya.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa TPS menjadi salah satu penyebab wajah Kota Kendari menjadi tidak enak untuk disaksikan.

“Termasuk baunya tidak nyaman, Karena sampah kalau sudah lewat 24 jam itu mulai bau sementara pengalaman kita masyarakat sulit diajak Disiplin membuang sampah sesuai jadwal yang telah di tetapkan,” pungkasnya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page