oleh

Pemkot Kendari Bakal Gelar Shalat Idul Adha di Benu-benua

KENDARI – Plt Walikota Kendari Sulkarnain mengatakan, dirinya bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal melaksanakan shalat Idul Adha tahun 2018 di lapangan Benu-benua.

“Saya bersama ASN lingkup Pemkot Kendari bakal melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Benu-benua,” ungkap Sulkarnain usai rapat diruang pola kantor Walikota Kendari, Rabu (15/08/2018).

Dia menuturkan, momen hari raya kurban kali ini, pihak Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari menetapkan 100 titik tempat pelaksanaan shalat idul adha 1439 H.

“Ibadah kurban sebenarnya personal bukan institusi yang berkurban dan saya mengimbau kepada aparat sipil negara yang ada di lingkup pemerintah Kota Kendari untuk memanfaatkan momentum idul kurban ini untuk meningkatkan spiritual dan turut berkurban,” ujarnya.

Dirinya bersama keluarga dan ASN lingkup Pemkot Kendari bakal melaksanakan shalat Id di lapangan Benu-benua Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir mengatakan, dipilihnya lapangan Benu-benua, karena jauh hari sebelumnya saya telah berjanji dalam rapat PHBI Juli 2018.

“Karena mereka meminta kesedian saya untuk shalat berjamaah dengan warga Kecamatan Kendari Barat, sehingga saya bersama keluarga menunaikan shalat Id disana,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra kota Kendari, Abdul Rauf menyampaikan bahwa materi khutbah akan seragam. Dan terkait dengan ibadah kurban, ia berharap agar dapat membina persaudaraan dan memperkokoh persatuan warga Kota Kendari untuk menuju masyarakat madani.

“Total kurban sampai dengan hari ini sudah 200 ekor dan besok pasti akan bertambah lagi jumlahnya. Untuk pemetongan di wilayah masing -masing,” tutupnya.(a)


Reporter : Waty

Terkini