oleh

Pemkot Kendari Dukung Generasi Muda yang Hendak Jadi Pengusaha

KENDARI – Grand Opening Anisa Bakery yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengapresiasi kegiatan tersebut, pada Kamis (15/2/2018).

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendukung para generasi muda yang ingin menjadi pengusaha.

“Saya selaku Pemerintah Kota memberikan apresiasi kepada owner Anisa Bakary. Bagi kami, keberanian orang-orang muda memulai sebuah usaha atau sebuah bisnis harus mendapatkan suport. Karena majunya sebuah daerah itu salah satu indikatornya adalah banyaknya orang yang mau beraktifitas di dunia usaha,” ujar Sulkarnain.

Ia mengukapkan, Anisa Bakery merupakan bentuk dan keinginan bagi para pengusaha yang hendak menggeluti dunia bisnis agar dapat tumbuh dan berkembang di Kota Kendari.

“Kami selalu mensuport, apalagi ini pengusaha lokal, di mana pengusaha lokal itu hidup dan tumbuh di daerah ini. Artinya akan selalu berputar dan di konsumsi di Kota Kendari,” terangnya.

Lain halnya, dengan pengusaha-pengusaha besar atau pengusaha dari luar, biasanya keuntungannya berputar di luar Kota Kendari. Maka dari itu, saya selaku Pemerintah Kota selalu mensuport kalau ada inisiatif kepada pengusaha muda yang ingin berbisnis seperti Anisa Bakery,” sambungnya.

Selain itu kata Sulkarnain, pihaknya juga akan meminta kepada Dinas Perdagangan untuk dapat membantu dalam bentuk kemasan agar lebih menarik.

Lanjut Sulkarnain, performance dapat lebih ditingkatkan serta promosi, terlebih lagi tambahnya. Anisa Bakery telah memiliki izin dari Departemen Kesehatan (Depkes) serta Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Jadi tinggal koordinasi dengan grey-grey yang sudah besar seperti Supermarket dan Minimarket yang ada di Kota Kendari,” terangnya.

“Harapan saya Anisa Bakery bisa tumbuh terus dan berkembang dan bisa menjadi salah satu makanan yang selalu di konsumsi oleh masyarakat kota Kendari ,” tambahnya.

Sementara itu, Owner Anisa Bakery, Muhamad Yasin mengatakan, pihaknua bersyukur atas rejeki sehingga Grand Opening Anisa Bakery dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga Anisa Bakery bisa diminati dan disukai oleh masyarakat Kendari sehingga bisa menjadi roti pilihan bagi masyarakat Kota Kendari khususnya dan masyarakat Sultra pada umumnya,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini