oleh

Pemkot Kendari Fokus Pemulihan Ekonomi di Tahun 2022

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, rencana pembangunan pemerintah Kota Kendari tahun 2022 akan dikonsentrasikan pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selain itu juga pada penataan kota, optimalisasi pelayanan publik, dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) menuju kota layak huni.

Hal tersebut disampaikan Sulkarnain Kadir saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Kendari di salah satu hotel di Kendari, Kamis, 25 Maret 2021.

“Spirit ini sejalan dengan visi pemerintah Kota Kendari, yakni mewujudkan kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi yang menjadi amanat dari seluruh masyarakat Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

RKPD Kota Kendari tahun 2022 ini, lanjut Sulkarnain, juga sejalan dengan rencana kerja pemerintah (RKP) nasional tahun 2022 yang juga fokus pada pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, juga seiring dengan RKP Provinsi Sultra tahun 2022 yang menitikberatkan pada upaya pemulihan ekonomi dan reformasi struktural melalui pembangunan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Tentu sinkronisasi ini sangat penting, karena tentu kita sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia harus bisa menyerap program pemerintah pusat. Demikian juga program pemerintah provinsi, sehingga bisa sejalan dan seiring, serta betul-betul menghasilkan manfaat maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Ia berharap, sinkronisasi ini bisa menghasilkan program-program yang menstimulasi kegiatan masyarakat, sekaligus bisa meningkatkan motivasi dan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19. /B

Terkini