oleh

Pemkot Kendari Gandeng BI Tuntaskan Sanitasi Berstandar di Tipulu

KENDARI – Plt Walikota Kendari Sulkarnain K, mengatakan, pemerintah Kota Kendari gandeng Bank Indonesia Perwakilan Sultra,terus mendorong partisipasi semua pihak untuk membina dan menciptakan suatu keadaan yang baik disemua bidang, dan saat ini program Sanitasi dilirik Pemkot untuk warga Tipulu.

“Karena kalau hanya mengandalkan kemampuan pemerintah prosesnya akan lama dan butuh biaya yang cukup besar. Olehnya itu, sinergitas bersama Bank Indonesia perwakilan Sultra terus didorong untuk menuntaskan sanitasi di Kota Kendari,” ungkap Sulkarnain di Kendari, Selasa (24/07/2018).

Pihaknya selaku Pemerintah Kota berterima kasih kepada semua pihak,  terutama kepada Bank Indonesia telah mengambil bagian untuk terlibat dalam program penuntasan sanitasi berstandar.

“Hari ini dimulai pembangunannya untuk delapan unit dari bank Indonesia.

Dan berharap nanti pihak-pihak lain baik itu swasta maupun lembaga masyarakat bisa berpartisipasi dan terlibat dalam proses pembangunannya,” ujarnya.

“Karena kalau kita sebagai masyarakat terus memacu diri untuk memperbaiki lingkungan saya yakin cita-cita kota Kendari menjadi kota layak huni bisa terwujud,” ucapnya.

Katanya, kalau ada pihak-pihak yang ingin memberikan bantuan atau ingin berpartisipasi dalam program penuntasan sanitasi berstandar ini sudah siap datanya tinggal memilih lokasinya.

“Seperti Bank Indonesia memilih wilayah Tipulu, tetapi kelurahan lain juga siap untuk dilakukan sanitasi,” tutupnya.


Reporter : Waty

Terkini