oleh

Pemkot Kendari Ingin ASN Lebih Melek Teknologi Informasi

-NEWS-376 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari gelar sosialisasi internet terpusat dan jaringan intra pemerintah di salah satu hotel di Kota Kendari pada Selasa, (22/11/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan dengan adanya sosialisasi ini paling tidak dapat membangun kesepahaman aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari agar lebih melek pada teknologi dan informasi saat ini.

Baca Juga : Pemkab Konawe Bentuk UPTD PPA

“Karena fakta yang tidak bisa kita hindari bahwa kita sekarang berada di era teknologi dan semuanya digerakkan secara digital dan aparatur harus masuk di area itu,” katanya saat diwawancarai.

Menurutnya ASN sekarang harus lebih melek pada perkembangan teknologi terlebih lagi saat ini memasuki era 4.0 atau biasa disebut dengan revolusi ke-empat.

“Makanya kita coba untuk masuk ke area ini terutama terkait dengan aktivitas layanan publik,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo kota Kendari, Fadlil Suparman mengatakan sosialisasi ini juga merupakan untuk memperkenalkan program Kominfo kedepannya yakni mengintegrasikan sistem layanan ataupun data internet di Pemkot Kendari.

Baca Juga : Rumah Dinas Korem 143/HO Mulai Dibangun

“Tujuannya itu bagaimana teman-teman OPD untuk bisa mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik di Kota Kendari,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaharapkan dengan adanya sosialisasi ini OPD dapat lebih tau peran-peran Diskominfo dalam mewujudkan Elektronik Government di Kota.

Reporter: Dila Aidzin.

Facebook : Mediakendari