FEATURED

Pemkot Kendari Instruksikan DTPP Agar Melakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

613
×

Pemkot Kendari Instruksikan DTPP Agar Melakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIA KENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari mengintruksikan Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan (DTPP) Kota Kendari untuk mengawasi peredaran hewan kurban di masyarakat sebelum disembelih. Adanya instruksi penting dari Pemerintah Kota Kendari ini, dikatakan Kabag Humas Pemkot Kendari, Ali Kubu.

“Dalam hal pengawasan peredaran hewan kurban di Kota Kendari, kami telah mengambil langkah yaitu mengintruksikan dinas terkait untuk menjaga peredaran hewan kurban di masyarakat sebelum disembelih,” ungkap Ali Kibu, Rabu (30/8).

Ali Kibu juga mengatakan, instruksi Pemkot Kendari merupakan hal penting untuk disampaikan ke dinas terkait agar memverifikasi setiap hewan yang akan dikurbankan oleh masyarakat. Verifikasi tersebut guna melihat dan memeriksa apakah kondisi hewan dalam keadaan sehat dan juga kemudian apakah hewan kurban sudah memenuhi syarat untuk dijadikan hewan kurban tersebut.

“Masyarakat yang akan melakukan ibadah kurban. Jadi sebelum masyarakat berkurban terlebih dahulu memeriksakan hewan kurbannya ke  Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan Kota Kendari ini. Hal itu demi menghindari hal hal yang tidak kita inginkan kedepannya,” tegasnya

Ali Kibu menambahkan, bahwa intervensi terhadap peredaran hewan kurban ini dilakukan hanya untuk menjaga agar ibadah kurban masyarakat Kota Kendari dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar serta nyaman. Utamanya terhindar dari penyakit hewan,” pungkasnya.

Liputan  : Hendriansyah

You cannot copy content of this page