NEWS

Pemkot Kendari Jamin Ketersediaan Pangan Hingga Desember Mendatang

387
×

Pemkot Kendari Jamin Ketersediaan Pangan Hingga Desember Mendatang

Sebarkan artikel ini
Kadis Pangan Kota Kendari, Imran Ismail. Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam hal ini Dinas Pangan Kota Kendari menjamin ketersediaan pangan di Kota Kendari hingga Desember 2020 mendatang.

Kepala Dinas (Kadis) Pangan Kota Kendari, Imran Ismail mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik itu ketersediaan pangan maupun harganya agar tetap stabil.

“Jadi secara keseluruhan kami setiap hari memantau ketersediaan pangan di Kota Kendari, baik itu ketersediaannya maupun harganya,”katanya saat ditemui di ruangannya, Jum’at 29 Mei 2020.

Ia melanjutkan, jelang lebaran kemarin secara garis besar bahwa ketersediaan pangan di kendari aman, dan tidak ada satupun bahan pangan yang kurang dan harga juga terkendali.

“Walaupun di awal-awal bulan April itu gejolak harga ada dikomoditi gula, tetapi ini bukan hanya di Kota Kendari melainkan gejala nasional,”tambahnya.

Untuk ketersediaan beras itu sendiri, Imran Ismail juga mengatakan menjamin  ketersediaannya hingga Desember 2020 dan sangat mencukupi.

“Ketersediaan beras sangat-sangat mencukupi hingga Desember, karena beberapa daerah penyangga selama ini seperti Konawe, Kolaka Timur dan Konawe Selatan baru-baru ini baru saja panen raya termasuk kita sendiri kota Kendari baru-baru panen,”ungkapnya.

Selain itu ia juga menuturkan, selama wabah pendemi Covid-19 pihaknya sudah melakukan pengadaan dan pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di 65 kelurahan yang ada di Kendari kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Sampai hari ini warga yang terdata itu sekitar 22 ribu dan sebelum lebaran kemarin atas perintah Wali Kota Kendari warga yang 22 ribu itu sudah mendapatkan bantuan sebanyak dua kali dan bantuan yang kami berikan sudah dua tahap, pertama pada awal bulan April kemarin kami sudah jalan dan yang kedua pada saat HUT Kota Kendari,”tuturnya. (B)

You cannot copy content of this page