Pemkot Kendari Jamin Stok dan Harga Bahan Pokok Jelang Nataru

NEWS245 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari menjamin ketersediaan stok dan harga bahan pokok di sejumlah pasar menjelang Natal dan tahun baru (Nataru).

Penjabat Walikota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, harga sejumlah bahan pokok terpantau mengalami penurunan. Meski demikian, ada juga yang naik.

“Yang paling utama kita pastikan yang menjadi kebutuhan utama masyarakat menjelang natal dan tahun baru itu tersedia,” kata Asmawa Tosepu.

Menurutnya, hasil peninjauan di gudang Bulog, ketersediaan beras, gula pasir, maupun minyak goreng dipastikan aman untuk masyarakat.

Sementara itu, hasil pantauan harga dipasaran masih relatif terkendali, kecuali pada komoditas bawang merah dan bawang putih yang mengalami kenaikan harga.

“Beras mengalami kenaikan tapi itu hanya untuk beras premium. Tapi kalau yang standar itu tersedia di Bulog dengan harga di bawah,” beber Asmawa Tosepu.

Diungkapkannya juga, tujuan dilakukannya pemantauan ini adalah untuk memastikan tidak adanya penimbunan bahan pokok di tingkat distributor.

“Ternyata tidak ada penimbunan. Kita harapkan distributor tetap menjaga stabilitas harga,” harap Asmawa Tosepu.

Reporter: Dila Aidzin