oleh

Pemkot Kendari Kerja Sama dengan Pemda Konawe Benahi Kualitas PDAM

 

Reporter: Nina Piratnasari

KENDARI – Belum lancarnya distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada masyarakat Kota Kendari, menuai banyak keluhan dari Warga Kota Kendari.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku tengah melakukan tindakan dengan meminta kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Saya baru bisik-bisik tadi dengan Bupati Konawe, Insha Allah sebentar lagi beliau akan memberikan rekomendasi untuk mendapatkan izin di sungai Konaweeha,” ungkapnya, Senin, 31 Mei 2021.

Ia menjelaskan apabila Pemkot Kendari sudah mendapatkan izin dari Pemda Konawe, pihaknya akan secepatnya melakukan tindak lanjut dengan membenahi secara menyeluruh pelayanan air PDAM.

“Kami akui sampai saat ini belum seperti yang kami harapkan, tapi kalau sudah keluar izin dari Bupati Konawe, akan segera kita tindak lanjuti, kita lakukan pembenahan secara menyeluruh terkait pelayanan PDAM,” tambahnya.

Menurutnya, masalah dalam pelayanan sudah sangat kompleks mulai dari penyediaan air, perpipaan yang sudah sangat tua termasuk frekuensi bisa sampai kepada masyarakat dengan lebih rutin dan segi kualitas.

“Jadi memang kompleks sekali persoalan PDAM kita. Mohon doanya dari semuanya semoga dengan waktu yang tersisa masih menungkinkan untuk kami melakukan pembenahan,” tutupnya. (C)

Terkini