Pemkot Kendari Launching Peringatan HUT Awal Bulan Depan

NEWS292 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus mempersiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan HUT Kota Kendari ini akan dikemas berbasis masyarakat, untuk masyarakat, dan dimeriahkan oleh masyarakat.

“Kita bicara manfaat insha Allah paling tidak masyarakat Kota Kendari terhibur setelah masa covid-19, kemudian kita mengajak masyarakat untuk sama sama memelihara hasil pembangunan di Kota Kendari,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan pihaknya mencoba mengangkat budaya lokal untuk kembali diperkenalkan kepada generasi muda yang ada di Kota Kendari.

“Ada juga kegiatan sosial kemasyarakatan seperti sunatan massal, operasi bibir sumbing. Khusus sunatan massal sudah ada organisasi AP2 yang menawarkan diri untuk bekerjasama dan welcome kit sambut dengan baik dan mereka juga sudah berkoordinasi dengan panitia teknis,” katanya.

Ridwansyah juga mengatakan terdapat kegiatan jalan santai dan juga kegiatan pungut sampah dilaut yang rencananya akan dijadikan sebagai kalender kegiatan di Dinas Pariwisata Kota Kendari. Rencana kegiatan bersih-bersih tersebut masih akan dibicarakan bersama Penjabat Walikota Kendari.

“Kita mulai Januari ini, tadi sudah pembagian tupoksi panitia. Insha Allah Minggu depan kita akan rapat masing-masing teknis,” jelasnya.

Pada akhir Januari atau awal Februari nanti Pemkot juga akan melaunching dimulainya kegiatan peringatan HUT Kota Kendari sedangkan upacara puncaknya kan dilakukan pada tanggal 9 Mei 2023.

“Supaya kegiatan dirasakan masyarakat, tempat pelaksanaannya upacara akan kita sebar. Alternatifnya akan kita lihat MTQ, lapangan Benu benua, atau di Lapulu. Kita lihat dulu kapasitasnya man yang memadai untuk digunakan,” katanya.

Reporter: Dila Aidzin