NEWS

Pemkot Kendari Mulai Sosialisasikan Tahapan dan Seleksi Paskibraka

990
×

Pemkot Kendari Mulai Sosialisasikan Tahapan dan Seleksi Paskibraka

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Pemkot Kendari mulai sosialisasikan tahapan dan seleksi paskibraka Kota Kendari tahun 2023 kepada perwakilan siswa siswi SMA di Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengaharapkan agar pra siswa menyiapkan mental dan fisiknya untuk mengikuti seleksi paskibraka Kota Kendari.

“Karena sesuai strukturnya itu terbagi beberapa kelompok yakni pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45, jadi pastikan siap,” ujarnya.

Ridwansyah melanjutkan perjalanan yang akan ditempuh masih terdapat tiga tahap sebelum dipastikan lulus menjadi paskibraka Kota Kendari tahun 2023.

“Jadi ini baru tahap sosialisasi, nanti akan ada tahap rekrutmen, lalu seleksi, baru masuk paskibraka,” bebernya.

Menurutnya, paskibraka adalah salah satu instrumen untuk menanamkan sifat cinta tanah air dan wawasan kebangsaan kepada diri masing-masing.

“Karena kalau kita lulus menggunakan pakaian paskibraka itu memiliki kebanggaan tersendiri. Semua yang masuk paski punya rasa bangga,” katanya.

“Kalian yang datang hari ini adalah pilihan yang berarti sosok yang diyakini kepala sekolah bahwa kita mampu menunjukkan jati dirinya dalam mewakili sekolah ditingkat seleksi Kota Kendari,” tambahnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page