NEWS

Pemkot Kendari Rapat MCP Sebagai Upaya Sinergitas Pencegahan Korupsi 

1154
×

Pemkot Kendari Rapat MCP Sebagai Upaya Sinergitas Pencegahan Korupsi 

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana rapat koordinasi MCP di media center rumah jabatan Wali Kota Kendari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat koordinasi MCP tahun 2022 dalam rangka peningkatan sinergitas program pencegahan korupsi lingkup Pemkot Kendari di Media Center Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari pada Kamis, 14 April 2022

Rapat itu dilaksanakan berdasarkan surat Plt. Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK-RI Nomor B/1860/KSP.00/70-73/03/2022 tanggal 29 Maret 2022 perihal Pedoman Pelaporan Capaian Aksi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Baca Juga : Ini Pendekatan yang Dilakukan Pemkot Kendari Untuk Kembangkan UMKM 

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan bahwa semua lembaga-lembaga pengawas memiliki rujukan yang sama dan mempunyai konsentrasi masing-masing.

“Kalau KPK konsentrasi di pencegahan dan pengawasan korupsinya, kemudian kalo BPKP fokus dengan pertanggung jawaban keuangannya terus untuk ombudsman fokus dengan pelayanan publiknya,” ungkap Sulkarnain Kadir saat memimpin rapat koordinasi MCP.

Sulkarnain juga mengatakan bahwa MCP ini merupakan tools yang menjadi panduan untuk bisa bekerja memenuhi standar profesionalisme.

Baca Juga : Pemkot Kendari Minta Polisi Tindak Tegas Kriminalitas yang Kerap Terjadi

“Saya tidak ingin MCP ini hanya ingin menjadikan sebagai penggugur kewajiban,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam rapat koordinasi ini turut hadir pelaksana harian Sekda Kota Kendari, Kepala Inspektorat dan beberapa kepala OPD lingkup Pemkot Kendari.

 

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page