oleh

Pemkot Kendari Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Anggoeya

-NEWS-183 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan uang untuk korban angin puting beliung yang melanda rumah warga RT 5 RW 2 Kelurahan Anggoeya atas nama Andi Junaedi pada Rabu (16/11/2022).

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk empati Pemerintah Kota Kendari atas musibah yang diderita.

“Pemerintah Kota dan Baznas menyalurkan bantuan sebesar Rp 14 juta dan dari Dinas Sosial menyerahkan bantuan sandang dan pangan,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang diberikan bisa memperbaiki rumah yang rusak sehingga layak untuk ditinggali.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Kendari Amri Natsir menjelaskan bantuan dana yang diberikan akan dibelikan material berupa papan dan seng serta tiang rumah.

“Sesuai arahan pak wali tadi kita akan belikan bahan agar rumahnya bisa diperbaiki. Hasil hitungan kami dengan warga InsyaAllah bantuan yang diberikan cukup sampai rumahnya jadi,” katanya.

Bantuan yang diberikan pada korban bencana angin puting beliung ini berkat gerak cepat dari Dinas Sosial Kota Kendari yang mengkoordinasikan pada pihak terkait sehingga bantuan bisa disalurkan.

“Pak Wali Kota bergerak cepat setelah saya laporkan sehingga hari ini bantuan disalurkan pada korban,” katanya.

Penerima bantuan, Andi Junaedi berterima kasih pada semua pihak atas bantuan perbaikan rumahnya yang rusak diterpa angin puting beliung.

“Insya Allah bantuan ini cukup untuk memperbaiki rumah kami karena selama hampir seminggu setelah musibah kalau hujan, hampir semua barang basah karena setengah atap rumah rusak diterbangkan angin,” ungkapnya.

Di rumah ukuran 7×8 meter ini tinggal 2 kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak 10 orang.

Reporter: Dila Aidzin