oleh

Pemkot Kendari Sambut Baik Kerjasama Dagang Antar Daerah di Sultra

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyambut baik inisiatif kerjasama dagang antar kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini diungkapkan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menghadiri acara penandatanganan dokumen kerja sama yang diadakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Jumat, 26 Maret 2021.

Kerjasama dagang antar kabupaten/kota se Sultra ini, yakni Kota Kendari, Kota Baubau, dan Kabupaten Muna sebagai percontohan di wilayah Sultra.

“Sebagai ibu kota provinsi serta pusat ekonomi dan sosial masyarakat, tentu kami menyambut baik inisiatif ini. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat secara keseluruhan, baik antar pemerintah, maupun seluruh masyarakat yang ada di wilayah kita masing-masing,” kata Sulkarnain.

Ia mengaku, akan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk kelangsungan kerjasama dagang ini.

“Tentu kita berharap, kerjasama ini tidak hanya bersifat formal saja, tapi akan kita tindaklanjuti dalam bentuk yang lebih konkret. Insyaa Allah kami sangat antusias dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan kabupaten/kota di wilayah Sultra,” ucap Sulkarnain.

Dengan pemerintah Kota Baubau, lanjutnya, Pemerintah Kota Kendari bekerjasama menjaga suplai ikan. Hal ini dilakukan karena di musim-musim tertentu berbeda.

“Di saat kita surplus, ternyata Baubau rendah. Sebaliknya begitu. Sehingga ini perlu dikerjasamakan agar potensinya termanfaatkan,” lanjut Sulkarnain.

Sementara dengan Kabupaten Muna, ucapnya, Pemerintah Kota Kendari bekerjasama terkait dengan sapi.

“Kita punya fasilitas pemotongan sapi yang standar nasional dan sudah diakui, sementara Kabupaten Muna punya sapinya. Mereka yang pelihara, kemudian potongnya di Kota Kendari,” ucap Sulkarnain. (C)

Terkini