oleh

Pemkot Kendari Segera Aktifkan Pasar Nambo

-NEWS-180 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pasar Nambo yang ada di Kelurahan Nambo, Kecamatan Nambo Kota Kendari akan segera difungsikan kembali oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan semua fasilitas resmi perekonomian masyarakat yang ada di Kota Kendari akan difungsikan.

“Fasilitas resmi termasuk pasar-pasar yang selama ini tidak terlalu aktif akan kembali di aktifkan. Tentu harus ada terobosan disana, harus ada inovasi bagi kita semua,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, (10/11/2022).

Dia menambahkan untuk melakukan hal tersebut perlu adanya sinergitas dan kolaborasi semua stakeholder yang ada di Kota Kendari untuk sama-sama memfungsikan sarana prasarana yang sudah di bangun dengan menggunakan anggaran pemerintah dan di tujukan untuk kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Kendari.

“Pasar resmi harus kita aktifkan kembali sehingga ada aktivitas ekonomi ditempat tersebut,” katanya.

Ditempat yang sama, Direktur Umum Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari, Saipuddin mengatakan saat ini dipasar Nambo saat ini telah dilakukan pembersihan area pasar. Selain itu pihaknya juga tengah melakukan sosialisasi kepada para pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar agar mau berdagang di pasar Nambo.

“Kita sudah komunikasi dengan pedagang kaki lima dan mereka menyatakan insha Allah siap, ketika pasar Nambo sudah diaktifkan mereka siap masuk. Harapannya di bulan Desember sudah diaktifkan pasar Nambo ini,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin