NEWS

Pemkot Kendari Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov XIV

740
×

Pemkot Kendari Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov XIV

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari serahkan bonus para atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan penyerahan bonus ini diserahkan pada peraih medali emas, perak maupun perunggu. Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan serta komitmen Pemkot Kendari dalam pembinaan olahraga di Kota Kendari.

“Tentu kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, dan jajaran KONI Kota Kendari yang sudah berjuang habis-habisan dengan segala daya upaya sehingga mengantarkan kembali Kota Kendari meraih juara umum,” katanya.

Menurutnya, ini prestasi yang luar biasa yang harus dipertahankan. Oleh sebab itu pembinaan olahraga di Kota Kendari akan terus ditingkatkan dengan secara terus-menerus.

“Janji kami bahwa begitu menerima daftar nama peraih medali emas, perak dan perunggu kami akan langsung mendistribusikan bonus yang sudah tertata dalam APBD Kota Kendari tahun 2023,” jelasnya.

Untuk jumlah bonus, Asmawa mengatakan besaran keseluruhan yang diberikan oleh Pemkot adalah 6,9 milyar.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengatakan dirinya bersyukur pasalnya janji Pemkot Kendari untuk memberikan bonus telah ditunaikan.

“Tadi pak Wali menyampaikan ketika surat penetapan dari KONI Provinsi sudah akan langsung diproses karena pembahasan APBD itu prosesnya panjang,” tuturnya.

Dengan pemberian bonus ini, Alamsyah menilai perhatian pemkot pada perkembangan olahraga ini sangat besar.

“Pemkot mendukung dan kita akan melakukan pembinaan secara terfokus,” tutupnya.

Reporter Dila Aidzin

You cannot copy content of this page