Pemkot Kendari Siaga Hadapi Nataru 2023

NEWS287 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Upayakan ketertiban masyarakat menjelang natal 2022 dan tahun baru (Nataru) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali mengadakan pertemuan dengan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Kendari.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat diwawancarai pada Senin, (19/12/2022) mengungkapkan pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka siap siaga menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Nataru.

Baca Juga : Tiga Kabupaten Terima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dari Dinsos Sultra

“Kita memastikan bahwa semua aparat yang ada di wilayah dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban diwilayahnya masing-masing. Tentu ada beberapa poin arahan dan langkah taktis yng harus dilakukan dalam menghadapi pergantian tahun,” ungkapnya.

Selain itu dalam pertemuan dibahas bagaimana mengantisipasi kemacetan terutama daerah Kendari Beach dan beberapa objek lainnya. Terkhusus perayaan tahun baru pihaknya menegaskan Pemkot Kendari mengizinkan tetapi masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Terkait dengan PPKM level 1 harus tetap ditaati. Oleh karena itu kita adakan pertemuan koordinasi untuk membahas hal tersebut. Kepada warga Kota Kendari mari kita menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Nataru dilingkungan kita masing-masing,” katanya.

Baca Juga : Melalui Dinas Kominfo, Pemda Buton Tengah Gelar Sosialisasi Penerapan TTE dan Launching Aplikasi E-Office

Sementara itu, Kabag Operasional Polresta Kendari, Kompol Jupen Simanjuntak menambahkan pihaknya telah melakukan operasi sikat anoa yang bertujuan untuk mengantisipasi peredaran miras, senjata tajam dan lain sebagainya.

“Terkait miras kita sudah lakukan dibulan November 2022,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari