oleh

Pemkot Kendari Siapkan Wadah Pamerkan Hasil Kerajinan Masyarakat

-NEWS-247 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota Kendari bakal menyediakan sarana dan prasarana bagi semua stakeholder dalam hal ini lembaga yang membutuhkan wadah.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan salah satu lembaga yang membutuhkan wadah dalam memamerkan hasil kerajinannya adalah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari.

“Seperti Dekranasda kita akan menyiapkan pojok Dekranasda yang berisi hasil-hasil kerajinan warga masyarakat kota Kendari di Kantor Balai Kota Kendari,” ungkapnya.

Selain itu, Asmawa juga mengatakan pihaknya akan menyediakan gedung kantor khusus workshop bagi Dekranasda Kota Kendari, sehingga hasil kreativitas masyarakat dapat dipamerkan dan di tampilkan pada tempat tersebut.

Menurutnya, ini menjadi salah satu langkah pemerintah dalam upaya membantu masyarakat atau pengrajin dalam memamerkan hasil karyanya nanti.

“Jadi sekarang itu masyarakat atau pengrajin berpikir untuk bagaimana memasarkan. Sekarang tugas dari pemerintah untuk membantu mencarikan pemasarannya,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin