oleh

Pemkot Kendari Targetkan Tahun 2024 Angka Stunting Capai 10 Persen

-NEWS-1,753 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Angka Stunting Kota Kendari saat ini berada dibawah rata-rata nasional yakni diangka 24 persen. Diketahui saat ini angka stunting rata-rata nasional adalah 24,4 perse

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kendari, Jahudding mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan pada tahun 2024, akan menurunkan angka stunting hingga diangka 10 persen. Hal ini dilakukan karena ditahun tersebut rata-rata nasional juga akan diturunkan hingga 14 persen.

Baca Juga : Disnakerperin Bakal Tentukan Kenaikan Upah Minimum Kota Kendari di Bulan November 2022

“Kita targetkan diangka 10 persen dengan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, bahu membahu untuk melakukan percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Lanjut, kata dia, walaupun saat ini Kota Kendari masih berada dibawah rata-rata nasional, Pemerintah tidak boleh terlena dengan angka tersebut. Di mana angka stunting Kota Kendari ini juga jauh lebih baik dari Sulawesi Tenggara (Sultra), yang saat ini berada di angka 30,2%.

“Artinya dibawah rata-rata nasional, kita terbaik di Sultra. Kemudian yang terbaru, hasil pencatatan pelaporan gizi masyarakat berbasis pelayanan, itu data yang ada dikesehatan berkisar pada 1,1 persen, tapi lagi-lagi berbasis pelayanan yang datang kemudian dilaporkan, tidak secara keseluruhan dilaporkan,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin