oleh

Pemkot Kendari Terima Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sebagai bentuk apresiasi yang telah mendaftarkan para pekerjanya untuk dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.

Plt Walikota Kendari Sulkarnain K mengatakan, perlindungan jaminan sosial sangat penting bagi para pekerja utamanya Non Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah kota Kendari untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam bekerja.

“Pemkot Kendari bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan komitmen yang baik dan tahun depan khususnya tahun 2019 akan ditingkatkan jumlah kepesertaan Non ASN lingkup pemerintah kota Kendari, “ungkap Sulkarnain, Minggu (28/10/2018).

Ia mengungkapkan, yang masuk kepesertaan Non ASN belum seluruhnya, baru OPD yang sifatnya beresiko tinggi seperti Polisi Pamum Praja, Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan.

“Asuransi ini, merupakan hal penting untuk diperhatikan karena semua pekerjaan selalu ada resiko yang di hadapi sehingga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan perlu mendapatkan kartu jaminan sosial ketenagakerjaan,” bebernya.

Ia menambahkan, kedepannya akan terus ditingkatkan kepesertaan Non ASN untuk mendapatkan perlindungan sosial karena BPJS betul-betul berkomitmen memberikan santunan kepada para pekerja yang mengalami kecelakaan dalam saat mereka bekerja.”Insya allah komitmen kita untuk tahun-tahun selanjutnya kita akan tingkatkan, ke depanya sebisa mungkin seratus OPD bisa terkafer dan mendapatkan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan,” tutupnya. (b)

Reporter Waty


Terkini