oleh

Pemkot Kendari Uji Kompetensi 126 Pejabat, Termasuk Camat dan Lurah

-NEWS-82 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Sebanyak 126 pejabat eselon III A, camat dan lurah se-Kota Kendari mengikuti uji kompetensi, untuk kepentingan promosi jabatan termasuk mutasi.

Kegiatan ini diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari di Ruang Pola Balai Kota Kendari, pada Senin (14/11/2022).

Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengharapkan seluruh peserta yang mengikuti uji kompetensi ini agar bisa mengikuti seluruh proses ujian selama dua hari.

Baca Juga : Anton Timbang Terima Penghargaan Tokoh Inisiator Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi Daerah Sultra

“Jika ada peserta yang tidak ikut, kita minta kepala BKPSDM segera melaporkan,” ujar Asmawa Tosepu.

Menurutnya uji kompetensi ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan atau potensi dan kompetensi pejabat tertentu, untuk kepentingan pemetaan pejabat, sehingga tidak perlu dipertentangkan.

“Uji kompetensi dilakukan untuk mengetahui 4 kompetensi para pejabat yakni, Kompetensi Teknis, Kompetensi Pemerintahan, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Sosiokultural,” ungkapnya.

Baca Juga : Hadapi Pemilu 2024, PKB Sultra Mantapkan Konsolidasi

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Kendari Sudirham menjelaskan, uji kompetensi dilakukan untuk memaksimalkan kinerja pejabat lingkup pemerintah Kota Kendari.

“Tujuan kegiatan ini untuk memperoleh informasi kesesuaian potensi dan kompetensi setiap pejabat Pemerintah Kota Kendari,” katanya.

Tes dilakukan dengan tes tertulis, essay, dan wawancara. Selain itu uji kompetensi ini melibatkan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri dan Universitas Halu Oleo.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari