NEWS

Pemkot Terima Bantuan OJK dan FKIJK Sultra Senilai Rp 100 Juta

408
×

Pemkot Terima Bantuan OJK dan FKIJK Sultra Senilai Rp 100 Juta

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan penanggulangan Covid-19 oleh pihak OJK Sultra Kepada Pemkot Kendari. Foto : Ist

Reporter : Febi Purnasari/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Mendukung pemerintah daerah menanggulangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Rabu 22 April 2020.

“Kami berterima kasih pada pimpinan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra yang sudah mengumpulkan sumbangan dari teman-teman FKIJK Sultra, khususnya yang ada di Kota Kendari,” ujar Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, usai menerima bantuan.

Lanjutnya, berapapun nilai yang diberikan, sangat membantu demi meringankan kesulitan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Kami saat ini (Pemkot Kendari) tidak melihat lagi dari siapa dan berapa besaran yang diberikan. Selagi itu tujuannya untuk membantu meringankan masyarakat kita, kita dengan tangan terbuka menerimanya,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Kantor OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution mengatakan pembagian ini dibagikan ditiga titik.

“Jadi Rp 50 juta disalurkan melalui posko, Rp 25 juta kita salurkan ke rumah sakit untuk tenaga medis yang ada di RS Bahteramas dan RS Abunawas, dan Rp 25 juta untuk sekitar kantornya,  sekitar sepuluh paket biar ada manfaatnya,”katanya.

Mohammad Fredly melanjutkan, ada sekitar 86 anggota FKIJK yang turut berpartisipasi dalam proses kegiatan ini.

“Ada sekitar 86 anggota FKIJK, bank maupun non bank. Jadi ini berasal dari sumbangan iuran keanggotaan. Karena saat ini kita tidak ada kegiatan, jadi kita fikir iuran itu lebih baik kita salurkan bagi masyarakat,”jelasnya.

You cannot copy content of this page