NEWS

Pemkot: Tripelka Bantu Perkembangan Usaha Kuliner di Kota Kendari

560
×

Pemkot: Tripelka Bantu Perkembangan Usaha Kuliner di Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan komunitas Tripelka oleh Sekda Kota Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari Ridwansyah Taridala mengukuhkan pengurus Komunitas Kuliner Kendari atau Tripelka periode 2023-2025, Senin, (16/01/23).

Sekda Ridwansyah Taridala berharap, kepengurusan Tripelka yang baru ini bisa lebih eksis dan berkembang, dan komunitas produktif seperti ini bisa lebih banyak hadir di Kendari.

“Jadi anak muda kita tidak lagi berorientasi pada pegawai negeri sipil, karena untuk menjadi PNS tidak semudah seperti dulu,” jelas Ridwansyah.

Baca Juga : Siswa SMAN 3 Kendari Raih Juara di Futsal CUP 1 Pelajar Se-Sultra, Kasek: Kami Bangga

Menurutnya juga hadirnya komunitas seperti ini dapat meringankan sektor riil dan membantu mengembangkan dunia usaha khususnya kuliner di Kota Kendari.

Ia juga menyebut, kontribusi Tripelka tidak bisa dinilai secara kuantitatif, tapi secara kualitatif ini bisa memberikan pemahaman dan contoh real bagi kaum milenial.

“Bahwa dunia usaha sektor real itu menjanjikan, itu sudah dibuktikan dengan adanya beberapa brand kuliner lokal kita yang berkembang hingga ke luar kota,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tripelka Muhammad Ichung mengatakan, sebagai langkah awal, pihaknya akan membenahi internal, pasalnya ada cukup banyak pelaku kuliner yang bergabung di Tripelka.

Baca Juga : Peringati HUT Koltim, Plt Bupati Koltim Akan Lakukan Banyak Terobosan

“Salah satunya kita kan buat pelatihan untuk pengembangan usaha,” kata Ichung.

Selain itu, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menerapkan program digital di mana semua transaksi setiap event melalui non tunai dengan bekerjasama ke pihak perbankan.

“Tripelka juga fokus melaksanakan event kuliner seperti festival, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan Kendari Food Festival pada 15-19 Maret,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page