NEWS

Pemprov Bakal Launching BBI dan BBWI di Pembukaan Pameran HUT Sultra ke-59

476
×

Pemprov Bakal Launching BBI dan BBWI di Pembukaan Pameran HUT Sultra ke-59

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaunching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI)/ Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Rencana peluncuran gerakan nasional tersebut akan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan pameran hari ulang tahun (HUT) Sultra ke-59 di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Selasa 9 Mei 2023.

Gerakan ini akan diluncurkan Gubernur Sultra Ali Mazi bersama kementerian pusat, yakni Koordinator Bidang Kemaritiman dan
Investasi RI (Kemenko Marves), Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT), Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan Kementerian PUPR RI.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Provinsi Sultra Andi Syahrir menjelaskan, Provinsi Sultra menjadi salah satu dari sembilan provinsi di Indonesia yang melaksanakan program Gernas BBI/BBWI.

“Empat perwakilan kementerian RI akan hadir seperti Kemenko Marves, Kemendes RI, Kemenpar RI, Kementerian PU PR dan khusus Menparekraf, Sandiaga Uno dijadwalkan hadir secara virtual,” terangnya.

Menurutnya, launching Gernas BBI/BBWI akan dilaksanakan bersamaan pembukaan pameran Halo Sultra. Dalam rangkaian kegiatan ini akan ada live streaming Menteri Kemendes, Kemenko Marves dan Dirjen PUPR.

Dijelaskannya juga, di lokasi peluncuran gerakan ini pihaknya menyiapkan 90 both atau tenda Pameran Pembangunan dan UMKM dalam rangkaian HUT Sultra ke 59 Sultra.

“Untuk booth, ada sekitar 90an tenda. Ini diisi oleh OPD dan UMKM. Kita menggandeng Dekranas. Rumah-rumah penduduk kita manfaatkan untuk antisipasi kedatangan pengunjung di Koltim yang menjadi pusat pameran HUT Sultra,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page