oleh

Pemprov Sultra Apresiasi Upaya BLK Kendari Bantu Putuskan Penyebaran Corona

Reporter: Taswin Tahang / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi upaya Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari yang ikut andil memutus rantai penyebaran covid-19 di Sultra, baik dalam bentuk bantuan sembako, hand sanitizer dan masker yang dibuat sendiri kemudian disebar ke masyarakat.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan, ia terus memantau dan mengikuti kegiatan BLK Kendari selama ini baik dari laporan maupun pemberitaan media.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala BLK Kendari dan seluruh Staf BLK Kendari atas segala usaha dan kerja kerasnya dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Sulawesi Tenggara,” kata Lukman ketika menerima Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu bersama tim di Ruang Kerja Wakil Gubernur di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Jumat 24 April 2020.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas apresiasi dan respon positif Wagub Sultra terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan BLK Kendari.

Kata dia, tahap kedua giat BLK rencananya bakal dilakukan dalam bulan Ramadan ini. Ia berharap yang dilakukan BLK Kendari memberi manfaat besar kepada masyarakat Sultra dan menjadi amal kebajikan dalam bulan suci Ramadan 1441 ini.

Dia juga menjelaskan, program utama BLK Kendari adalah menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi yang diikuti generasi muda angkatan kerja di Sultra yang belum memiliki keterampilan yang kompeten.

Sehingga hal itu menjadi mereka apabila diterima di dunia usaha dan dunia industri. Akan tetapi dengan adanya wabah COVID-19 yang tengah melanda dunia saat ini, maka berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan RI, Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diselenggarakan di UPTP Balai Latihan Kerja Kendari untuk sementara dihentikan sampai dengan wabah COVID-19 berakhir dan kondisi normal seperti sedia kala.

“Dalam rangka menghadapi COVID-19 dan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, maka untuk kejuruan tertentu seperti Kejuruan Garmen Apparel (Kejuruan Menjahit) tetap kami laksanakan dengan sungguh-sungguh memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” jelasnya melalui rilis ke MEDIAKENDARI.com. (C)

Terkini