SULTRA

Pemprov Sultra Bagikan Paket Sembako Senilai Rp1 Miliar

324
×

Pemprov Sultra Bagikan Paket Sembako Senilai Rp1 Miliar

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas (kedua dari kiri) saat meninjau posko Tagana di Dinas Sosial Sultra. Foto: Rahmat Rullah/Mediakendari.com

Reporter: Rahmat R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan bantuan 49 ribu paket sembako senilai Rp1 Miliar di dua kota dan 15 kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Bantuan ini merupakan APBD Pemprov Sultra yang telah ditetapkan melalui pembahasan anggaran refocussing  beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Sosial Sultra, Armunanto mengatakan, anggaran tersebut nilainya Rp 1 miliar yang diperentukan untuk 49 ribu paket sembako dan APD bagi tim Tagana di 17 daerah di Sultra.

“APB dan Sembako ini sudah mulai kami salurkan. Presentase penyaluran sekitar 47 persen untuk wilayah daratan sudah hampir semua, sekarang kepulauan sudah mulai dibagikan totalnya itu 49.650 paket di 17 kabupaten, ” bebernya saat ditemui di Posko Tagana, Rabu 27 Mei 2020.

Kata dia, khusus APBD bagi Tagana di daerah, hanya 2 paket APD yang dibagikan. APD tersebut adalah khusus Tagana yang sudah dikonsultasikan pada  Dinas Kesehatan Sultra.

“APD ini bukan untuk tim medis, ini khusus Tagana. Ini juga punya paket lengkap,” tukasnya.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas meminta agar penyaluran tersebut dilakukan secara simbolik oleh Gubernur Sultra.

“Sebelum semua disalurkan nanti ada penyerahan secara simbolik oleh Gubernur Sultra,” singkatnya. (B)

You cannot copy content of this page