oleh

Pemprov Sultra Bakal Kucurkan Rp30 Miliar Untuk Pembangunan SOR di Buton

-NEWS-479 dibaca

Reporter: Adhil

BUTON – Jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 mendatang, Kabupaten Buton dan Kota Baubau bakal jadi tuan rumah bersama.

Atas rencana penyelenggara pesta olahraga empat tahunan tersebut, Pemprov Sultra bakal salurkan dana Rp30 miliar untuk bangun sarana olahraga (SOR) di Kabupaten Buton.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi mengatakan, anggaran yang bakal digelontorkan itu, merupakan bentuk dukungan Pemprov Sultra untuk mensukseskan Proprov Sultra ke-14.

Untuk itu dirinya berharap, Kabupaten Buton dan Kota Baubau bisa sukses sebagai tuan rumah.

“Dana itu kita akan coba tambah jika masih dirasa kurang, kita masukan penambahan itu di perubahan anggaran nanti. Untuk urusan atlet, itu kita kembalikan ke masing-masing cabang olahraganya. Jika pembinaannya baik, maka dipastikan prestasi akan baik juga,” kata Ali Mazi usai melihat langsung sejumlah lokasi SOR di Kabupaten Buton, Minggu 31 Januari 2021.

Gubernur Sultra, H Ali Mazi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Buton mengunjungi lokasi pembangunan stadion di Kabupaten Buton. Foto: Adhil/mediakendari.com

 

 

 

 

 

Sementara itu, Bupati Buton La Bakry berharap, baik Pemda Buton maupun Pemprov Sultra bisa bersinergi dalam urusan peningkatan prestasi olahraga di Sultra.

Dukungan dana pembangunan SOR itu, merupakan salah satu bentuk dukungan luar biasa untuk suksesnya Buton sebagai tuan rumah Porprov Sultra ke-14.

“Banyak harapan dari Pemda Buton dan masyarakat terkait Porprov 2022 mendatang. Tentu bisa terlaksana dengan sukses, hingga bisa membawa kebanggaan besar untuk masyarakat di Buton,” kata La Bakry. /B

Terkini