NEWS

Pemprov Sultra Canangkan BAIN

523
×

Pemprov Sultra Canangkan BAIN

Sebarkan artikel ini
Tampak Foto bersama usai kegiatan

KENDARI – Dalam rangka mewujudkan Indonesia Bebas Polio 2026 dan eliminasi penyakit global 2023, Bulan Imuniasasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Provinsi Sultra dan Kota Kendari dicanangkan secara terpusat di SDN 6 Kendari, Rabu 18 Mei 2022.

Pencanangan BIAN bertujuan mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi dan merata sebagai upaya mencegah terjadinya KLB penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Pelaksanaan imunisasi dilakukan secara terintegrasi kepada anak usia 9 bulan sampai 12 tahun serta pemberian imunisasi kepada usia 12 tahun sampai 59 tahun.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sultra yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Harmin Ramba. Hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten I Setda Kota Kendari Agus Salim, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, Plt Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Prov. Sultra, Ketua TP PKK Kota Kendari Sri lestari Sulkarnain, Kepala Dinas Kesehatan Sultra dr. Putu Agustin Kusumawati, para camat dan lurah se Kota Kendari.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Staf Ahli Gubernur, Hamrin Ramba dikatakan, pemerintah berkomitmen dalam mendukung agenda pengendalian penyakit global yang kategori dapat dicegah dengan imunisasi.

Ditambahkan, imunisasi merupakan bagian dari upaya untuk mewujdukan generasi yang sehat dan produktif menuju Sultra Sehat Tahun 2024.

“Saya meminta kepada dinas pendidikan dan kebudayaan, kanwil agama, dinas kesehatan, serta seluruh stakeholder maupun komponen masyarakat agar memastikan pemberian imunisasi lengkap sesuai yang dianjurkan,” katanya.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page