SULTRA

Pemprov Sultra: Covid-19 Tidak Hambat Progres Tiga Mega Proyek

485
×

Pemprov Sultra: Covid-19 Tidak Hambat Progres Tiga Mega Proyek

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) Sultra,  J.Robert Maturbongs. Foto: IST

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan jika progres pembangunan tiga mega proyek yakni RS Jantung, Perpustakaan Internasional dan Jalan Wisata Toronipa tidak terganggu dengan penyebaran wabah covid-19.

Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda) Sultra, J.Robert Maturbongs menjelaskan, tiga mega proyek yang digagas duet kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) tetap berjalan.

Ia juga menjelaskan, pengalokasian anggaran untuk pembiayaan proyek tersebut juga masih sesuai dengan porsi anggaran yang disiapkan Pemprov Sultra sebagaimana tertuang dalam APBD tahun 2020.

“Sampai saat ini alokasi anggaran untuk kegiatan tersebut masih ada di dinas terkait,” kata J.Robert Maturbongs saat dikonfirmasi via WhatsAppnya, Senin 13 April 2020 siang.

Dijelaskannya juga, untuk RS Jantung dan Jalan Toronipa masih menunggu usulan pinjaman pada salah satu BUMN di pusat sekitar Rp 1,2 Triliun yang masih belum di -acc oleh instansi terkait.

“Khusus untuk Jalan Toronipa dan RS Jantung bersumber dari dana pinjaman yg sampai saat ini masih diproses. untuk perpustakaan dapat dikonfirmasi ke Dinas Cipta Karya,” tutupnya.

You cannot copy content of this page