NEWS

Pemprov Sultra Menunggu Hasil Kajian TPA untuk Pj Wali Kota Kendari

721
×

Pemprov Sultra Menunggu Hasil Kajian TPA untuk Pj Wali Kota Kendari

Sebarkan artikel ini
Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra, Muliadi. (Foto: Rahmat R.)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daeah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muliadi mengatakan, untuk usulan Pj Wali Kota Kendari sudah dilaksanakan sesuai petunjuk teknis (juknis) dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Usulan nama-nama Pj Wali Kota Kendari, telah dilakukan melalui aplikasi SIOLA milik Kemendagri.

“Usulan nama-nama itu sudah dilakukan sesuai juknsi. Pengusulan sudah melalui aplikasi SIOLA, nanti usulan itu akan diverifikasi di Kemendagri,” kata Muliadi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/09/22).

Baca Juga : Tekan Angka Stunting, DPPKB Bakal Lakukan Audit di Kelurahan Tobimeita

Ia melanjutkan, sebelumnya di Pemprov sudah dilakukan seleksi adimistrasi, selanjutnya, di Kemdndagri diverifikasi Kembali.

“Usulan nama-nama tersebut lebih dari satu, setelah itu akan dinilai Tim Penilai Akhir (TPA) yang didalamnya sudah termasuk dari KPK dan Kemenpar RB. Di mana tugas TPA adalah untuk melihat track record calon Pj Wali Kota Kendari, semua akan dinilai dan semua lembaga akan meberikan masukan,” katanya.

Ia menambahkan, seleksi ini dipimpin langsung oleh Presiden RI setalah itu hasil seleksi akan dikembalikan ke Gubernur Sultra.

“Kita menunggu hasil dari pusat. Perihal nama-nama bukan kewenangan saya, tetapi itu kewenangan pimpinan,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page