oleh

Pemprov Sultra Siapkan Dua Lokasi Gedung Isolasi

-SULTRA-212 dibaca

Reporter: Rahmat R/Editor: Indi La’awu

KENDARI– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang, sedang menyiapkan dua gedung baru untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul via WhatsAppnya, Kamis 7 Mei 2020.

Pramuka

Kata dia, sesuai dengan petunjuk Gubernur dan Arahan Pj Sekda Sultra saat ini pihaknya tengah melakukan rehabilitasi berat terhadap gedung eks SMU Angkasa yang telah rusak berat dan lama tidak terpakai.

Gedung tersebut berlokasi di Kompleks Lanud Haluoleo. Selain itu juga satu unit gedung di kompleks RS Jiwa yag juga telah rusak berat untuk dialih fungsikan.

“Nanti ini sebagai ruang isolasi tambahan buat pasien Covid-19 sebelum masuk rumah sakit rujukan,” ungkap Fahri, Kamis (07/05/2020).

Kapasitas kedua gedung tersebut mampu menampung 115 pasien. Pembangunan dua gedung tersebut terus berjalan dan saat ini sudah hampir setengah jadi.

“Saat ini progres pembangunannya telah mencapai 40 persen. Semua sumber pendanaanya berasal dari APBD Pemprov Sultra, ” terangnya.

Terkini