HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Pemuda BKP Gelar Baksos dan Sahur On The Road di Panti Asuhan

435
×

Pemuda BKP Gelar Baksos dan Sahur On The Road di Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini
Suasana Foto bersama dengan sejumlah anak Panti Asuhan Nurul Magrifah.

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

Editor : Kang Upi

KENDARI – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Di bulan ini animo masyarakat untuk meraih berkah sangat besar. Seakan semua kalangan berlomba-lomba melakukan aksi sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Memanfaatkan momentum Ramadhan dengan berbagi, salah satunya dilakukan oleh pemuda BTN Kendari Permai (BKP), Kota Kendari, melalui Bakti Sosial (Baksos) dan Sahur On The Road, Minggu, (2/6/2019).

Aksi sosial para pemuda warga BKP yang adalah kompleks perumahan terluas di Kota Kendari ini mengangkat tema ‘Kebahagiaan Mereka, Kebahagiaan Ta’ Mi Juga’.

Seno Cakra Surya selalu Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi sesama pemuda warga BKP. Selain itu, juga untuk membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan.

“Tujuannya mempererat tali silaturahmi supaya tetap terjaga antara teman-teman di BKP, dan tentunya saya berharap semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang berada di Panti,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk rangkain agenda Sahur On The Road ini dimulai dari halaman Masjid Almuhajirin Kendari dan diakhiri dengan sahur bersama di Panti Asuhan.

“Sebelum melakukan kegiatan, diadakan pelepasan peserta di Masjid Almuhajirin. Adapun rutenya di mulai dari Kendari Permai, ke Kampus Baru, Wuawua dan finish di Panti Asuhan Nurul Magrifah bertempat di Lepo-lepo,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Amal Fitrah selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Padaleu, mengapresiasi kegiatan yang kreatif dan bermanfaat inisiatif pemuda BKP ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena pemuda di BTN Kendari Permai masih berpikir bagaimana bisa mensedekahkan waktu untuk membantu sesama, semoga kegiatan ini bernilai ibadah,” ujarnya.

Sebagai Ketua Karang Taruna, kata Amal, dirinya berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin yang diadakan tiap tahunnya oleh pemuda BKP untuk mempererat kembali silaturahmi antar pemuda setempat.

“Saya sangat berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya, karena kegiatan ini mampu mempererat kembali silaturahmi antar pemuda di BTN Kendari Permai,” ungkapnya

Kepala yayasan YPI Nurul Magrifah, ibu Nurul Magfirah mengucapkan banyak Terima kasih dan mendoakan pemuda-pemuda Kendari Permai agar senantiasa diberi kesehatan dan dilancarkan rezkinya, ia juga berharap agar tetap menjaga silaturahim antar sesama umat manusia.

“Saya mendoakan pemuda Kendari Permai agar senantiasa diberikan Kesehatan”. tutupnya

You cannot copy content of this page