BOMBANAHEADLINE NEWSSULTRA

Pemuda Bombana Perkenalkan Adat Moronene Lewat Lomba

1204
×

Pemuda Bombana Perkenalkan Adat Moronene Lewat Lomba

Sebarkan artikel ini
Sepakat Bombana saat kegiatan seni budaya di Tangkeno Pulau Kabaena (Foto:Ist).

Reporter: Hasrun

Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA TENGAH – Seniman Pemuda Kreatif (Sepakat) Bombana bakal menggelar pentas seni dengan perlombaan mawarnai motif adat moronene bagi anak usia dini pada 26 Oktober 2019 mendatang. Tujuannya melestarikan adat istiadat setempat.

Ketua Sepakat Bombana, Heryan Puwatu memaparkan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Sepakat melestarikan suku tertua di daerah itu yakni ‘Moronene’.

“Nanti ada juga lomba cerita rakyat, lomba solo lagu daerah moronene. Kegiatan ini kita bertemakan gerakan sadar budaya,” papar Hery, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga :

Hery menjelaskan, sebelumnya pemuda yang tergabung dalam Sepakat itu telah memperkenalkan motif Bosu-bosu (renda -renda) kepada masyarakat Bombana pada kegiatan 17 Agustus 2019 lalu.

Ia berharap kegiatan itu nantinya sejak belia anak-anak di daerah itu dapat mengenal dan mencintai budaya Suku Moronene. Mereka berharap dukungan semua pihak yang ada di wilayah Bombana untuk mensukseskan kegiatan kedaerahan dengan memperkenalkan budaya moronene.

Sebagai informasi, bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya, silahkan mendatangi Sekretariat SEPAKAT di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah.(a)

You cannot copy content of this page