oleh

Pemuda Konkep Harus Bangkit dan Bersatu

LANGARA – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2021 resmi dilantik, pada Kamis (11/10/2018) di rumah jabatan (Rujab) Bupati Konkep.Pelantikan dan pengukuhan itu terlampir dalam Surat Keputusan (SK) bernomor : 57/KPTS/DPD/KNPI-Sultra/1/2018.

Ketua KNPI Konkep, Rifqi Saifullah Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa kepengurusannya tidak bisa berjalan dengan baik tanpa bantuan seluruh pihak dan pengurusnya. “Para pemuda yang menjadi pengurus KNPI Konkep adalah pilihan, merekalah yang akan menentukan para pemuda agar jauh lebih baik, untuk itu kebangkitan pemuda harus dibarengi dengan persatuan pemuda dan semangat kesatuan dalam membangun daerah ini,” ujarnya.

Dirinya mengukapkan, KNPI adalah suatu wadah perhimpunan pemuda yang sudah begitu banyak melukiskan sejarah pergerakan pemuda untuk kemajuaan bangsa ini. Melalui kesempatan itu, dirinya berharap semoga kedepannya pengurus KNPI Konkep bisa memberikan warna baru, serta berperan aktif dalam pembangunan daerah baik secara ide maupun gagasan.
“KNPI sebagai mitra kerja pemerintah sudah seharusnya mendapatkan ruang dan kesempatan untuk berkiprah dalam mengawal pembangunan daerah. Serta berkontribusi ide maupun gagasan di berbagai sektor pembangunan daerah,”cetusnya.

Lebih lanjut, Rifqi menambahkan, adapun program kerja kedepannya masih akan di bahas secara bersama-sama oleh pengurus dalam rapat kerja. Apapun yang disepakati oleh forum, maka hal tersebut akan dikawal dan diperjuangkan secara bersama-sama untuk direalisasikan.

“kami berharap kepada seluruh pemuda-pemuda Konkep, untuk terus mengibarkan panji-panji di seluruh pelosok Konkep. Pemuda harus bangkit dan terus bergerak untuk dapat meraih suatu hasil yang Positif,” tutupnya.(b)


Reporter:Ajad Sudrajad