oleh

Pemulihan Lingkungan Pasca Banjir, BLH Konawe Kuras Sumur Warga

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe tengah gencar melakukan restrukturisasi sarana terdampak banjir di masyarakat, melalui program pembersihan dan pembangunan.

Salah satu yang menjadi titik fokus saat ini yakni pembersihan sumur warga yang sempat terdampak banjir dan airnya keruh serta berbau.

Pembersihan ini intensif dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Konawe dengan mengerahkan petugas untuk membersihkan sumur warga dengan menggunakan mesin.

Kepala BLH Konawe Ilham Jaya menjelaskan, selama beberapa waktu kedepan pembersihan sumur dilakukan di wilayah di Desa Lolonggatomi dan Laloika di Kematan Pondidaha.

“Kegiatan pembersihan ini berakhir setelah sumur warga masyarakat benar-benar bersih dan bisa digunakan,” kata Ilham Jaya.

Ia juga menjelaskan, pembersihan ini sudah dilakukan sejak kemarin dan berlanjut hingga hari ini di masa transisi pemulihan dan pembersihan pasca bencana banjir di Kecamatan Pondidaha.

Ilham berharap, agar masyarakat dan pemerintah desa menginformasikan kepada BLH Konawe untuk masyarakat yang sumurnya kotor untuk dilakukan pengurasan.

Terkini