HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSPERISTIWA

Penambang Pasir di Konsel Dilaporkan Tenggelam di Sungai Roraya

323
×

Penambang Pasir di Konsel Dilaporkan Tenggelam di Sungai Roraya

Sebarkan artikel ini
Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju TKM untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Roraya, Konsel. (Foto : Dok. Basarnas Kendari)

Editor : Def

KENDARI – Yusdin (18) warga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam saat sedang melakukan rutinitasnya menambang pasir di Sungai Roraya, Minggu (17/03/2019) sekitar pukul 14.00 wita.

Warga yang mengetahui peristiwa ini berusaha melakukan pencarian, namun korban tidak kunjung ditemukan. Hingga akhirnya kelurga korban memutuskan untuk melaporkan peristiwa ini ke Basarnas Kendari.

Humas SAR Kendari, Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, pihaknya mendapatkan informasi orang tenggelam pada pukul 17.00 wita.

Baca Juga :

“Kami dapat info pada pukul 17.40 Wita dari bapak Rustamin, yang melaporkan bahwa pada pukul 14.10 Wita telah terjadi musibah orang tenggelam di sungai Roraya, Kabupaten Konsel, dengan korbannya atas nama Yusdin, seorang penambang pasir,” terangnya melalui rilis WhatssApp-nya, Minggu (17/03/2019).

Dikatakannya, berdasarkan laporan tersebut pada pukul 17.45 Wita, Tim Rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan menggunakan satu Unit Rescue Car, satu Unit Rubber Boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Tim Rescue perkirakan tiba di TKM sekitar pukul 20.40 Wita, setelah itu baru akan dilakukan pencarian terhadap korban tenggelam,” tutupnya.

You cannot copy content of this page