HEADLINE NEWSMUNA BARATNEWSSULTRA

Pendaftaran Ditutup, 8351 Pelamar CASN Muna Barat

1150
×

Pendaftaran Ditutup, 8351 Pelamar CASN Muna Barat

Sebarkan artikel ini
Kantor BKPP Mubar. Foto: MEDIAKENDARI.com/Jul Awal/B

Reporter: Jul Awal
Editor: Taya

LAWORO – Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Muna Barat resmi ditutup 25 November 2019 dengan jumlah pendaftar mencapai 8351 orang. Mereka nantinya akan bersaing mengisi 211 formasi yang disediakan Pemerintah Kabupaten.

Kepala Bidang Pengembangan dan Dokumentasi Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Muna Barat, Hanur Al Kadirun mengatakan, jumlah pelamar CASN tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 4000-an lebih dengan kuota yang disediakan sebanyak 361. Sementara kuota CASN 2019 ini hanya 211 saja.

“ini di luar prediksi kami, tapi mungkin karena ada formasi yang di buka untuk ijazah SMA sehingga antusiasme masyarakat meningkat,” katanya kepada jurnalis MEDIAKENDARI.com di kantornya, Kamis (28/11/2019).

Hanur menuturkan, proses verifikasi berkas saat ini terus dikebut hingga batas waktu pada 12 Desember 2019. “Saat ini kami pihak panitia juga harus lembur kerjanya, mengingat berkas yang begitu banyak dan harus diselesaikan sebelum tanggal itu, kami diburu waktu,” tuturnya.

Hanur menambahkan, pihaknya belum memastikan sebaran jumlah pendaftar pada setiap jabatan yang dilamar, karena proses verfikasi sementara berlangsung. “Kami belum bisa memastikan, karena sementara proses verifikasi berkas ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Ia mengimbau kepada pelamar agar segera menyetor berkasnya secara langsung di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Muna Barat di Kompleks Bumi Praja Laworo, Desa Lombu Jaya, Kecamatan Sawerigadi, sebelum batas verifikasi berkas selesai.

“Ya agar disetor langsung kesini berkasnya supaya cepat sebelum batas akhir verifikasi berkas selesai,” ungkapnya.

Salah seorang anggota Pansel CASN Muna Barat, La Utu memastikan jumlah pendaftar CASN sebanyak 8351 orang.

“Jumlahnya mencapai 8351 orang” kata La Utu kepada MEDIAKENDARI.com.

Untuk diketahui, formasi CASN Muna Barat 211 dengan rincian 97 tenaga pendidik, 65 tenaga tekhnis, dan 49 tenaga kesehatan. (A)

You cannot copy content of this page