Pembukaan jalan santai dalam acara Reuni SMPN 8 Kendari. (Foto : Istimewa)

Alumni SMPN 8 Kendari Gelar Reuni Akbar Perdana

Reporter : Rahmat R.

Editor : Def

KENDARI – Ratusan alumni mulai dari anggkatan 1992 sampai 2018 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) temu kangen dalam puncak acara reuni akbar perdana yang digelar Minggu (17/03/2019) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema Merekatkan Silatutahmi Antar Alumni ini, diawali dengan acara jalan santai start dari simpang empat Alolama Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga menuju ke SMPN 8 Kendari.

Kepala SMPN 8 Kendari, Abdul Hamid mengatakan, kegiatan ini adalah momentum untuk kembali berkumpul bersama mantan siswa. Dirinya meminta agar kegiatan reuni akbar ini, bukan yang pertama dan terakhir namun perlu diagendakan setiap tahunnya.

“Kami ingin semua alumni dengan Sekolah bersinergi, agar Sekolah ini kembali meraih prestasi baik secara Akademik maupun non Akademik,” ujar Abdul Hamid.

Sementara itu, mantan Kepala SMPN 8 Kendari, Jufri Sakti mengungkapkan, selama dirinya menjadi pimpinan banyak menerima kontribusi bantuan-bantuan dari para orang tua siswa, sehingga banyak fasilitas-fasilitas yang diwujudkan.

“Saya berterima kasih kepada emak-emak, banyak uang dari penjual sayur yang kita kumpulkan, sehingga anak-anak kita bisa menikmati fasilitas dan berprestasi,” beber Jufri Sakti.

Perwakilan alumni, Supriadi menceritakan masa berkesan saat masih menimbah ilmu di SMPN 8 Kendari, dimana saat itu dirinya pernah mendapatkan hukuman dari salah seorang guru, karena tidak tau mengaji. Namun, karena hukuman itu, ia bisa menjadi guru di salah satu SD di Kendari.

“Saya pernah dihukum, pulpen dijepit diantara dua jari, karena sakitnya saya berpikir keras untuk belajar, dan berdoa agar menggantikan dia jadi guru, akhirnya saya sekarang bisa jadi guru. Saya ucapkan banyak terima kasih pak,” ungkapnya.

Baca Juga :

Di tempat yang sama, Ketua Panitia reuni akbar, Mahran Asis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, sehingga reuni akbar perdana ini sukses.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman Panitia, Kepala Sekolah yang telah mensupport kegiatan ini, dan semua pihak yang saya tidak bisa sebutkan satu-satu, semoga upaya dan niat mereka bisa bernilai ibadah,” tukasnya. (B)