Kuliah Umum yang di gelar oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Rabu, 28/8/2019 Foto : Ardiansyah/Mediakendari.com.

Apresiasi Kuliah Umum Kemenkeu RI, Sudarmanto: Kalau Bisa Seminggu atau Sebulan Sekali

Reporter : M. Ardiansyah Rahman
Editor : Kang Upi

KENDARI – Kementerian Keuangan RI menggelar Kuliah Umum di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari, Rabu (28/8/2019), bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Kendari

Kuliah umum bertema ‘Perkembangan Ekonomi Terkini dan Kebijakan Fiskal Indonesia’ ini menghadirkan pemateri Kepala Bidang Proyeksi Asumsi Dasar, Bidang Kebijakan Fiskal Kemenkeu RI Ahmad Budi Setiawan.

Pelaksanaan Kuliah Umum disambut antusias ratusan mahasiswa STIE 66 Kendari yang turut dan memadati tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Ketua STIE 66 Kendari, Sudarmanto menuturkan, dirinya menyambut positif dan mengapresiasi pelaksanaan Kuliah Umum tersebut, karena dapat berdampak baik bagi atmosfir akademik di kampus.

“Dari 37 perguruan tinggi baik negeri itu maupun swasta di Sultra. Kalau setiap minggu atau bulan diadakan kegiatan seperti ini, saya sangat yakin generasi kita bisa bersaing dengan mahasiswa yang ada di kota besar di Indonesia,” jelasanya.

Baca Juga:

Menurutnya juga, kegiatan seperti Kuliah Umum dapat dilaksanakan dengan lebih banyak kegiatan positif. Untuk itu, kegiatan seperti ini harus menjadi perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Sultra.

“Mahasiswa memang harus terisi dengan hal-hal positif, dan kegiatan positif jadi tidak lagi ada mahasiswa yang tidak punya kegiatan,” pungkasnya.

error: Content is protected !!