Kepala SMPN 2 Kendari Saemina, usai diwawancarai di ruanganya, Selasa (18/04/2019). Foto : Hendrik B/Mediakendari.com/B

Butuh 150 Komputer Untuk UNBK, SMPN 2 Kendari Pinjam ke Dua Sekolah

Reporter : Hendrik B

Editor : Kang Upi

KENDARI – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kendari menyiapkan 150 unit komputer untuk digunakan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang bakal digelar 22 April 2019 mendatang.

Kepala SMPN 2 Kendari Saemina mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan komputer yang bakal digunakan saat UNBK itu, pihaknya akan bekerja sama dengan sekolah lain.

“Kami meminjam 47 unit komputer dari sekolah lain, yakni SMKN 2 Kendari sebanyak 10 unit dan SMAN 9 Kendari sebanyak 37 unit,” ungkap Saemina pada mediakendari.com, Selasa (18/04/2019).

Untuk jumlah komputer yang ada di sekolah, kata Saemina, sebanyak 60 unit. Sehingga jumlah total yang ada, jika ditambahkan dengan jumlah bantuan pinjaman dari sekolah lain menjadi sebanyak 107 unit.

Baca Juga :

“Kekurangannya masih sekitar 43 unit itu nanti guru-guru akan membantu untuk meminjamkan leptopnya kepada murid,” tambahnya.

Untuk UNBK yang digelar, Lanjut mantan Kepala Sekolah SMPN 15 Kendari ini, akan dibagi dalam tiga sesi yaitu sesi 1, 2, dan 3, sehingga pengerjaannya sampai sore. Dalam ujian ini, Ia mengaku khawatir kondisi server dan padam lampu.

“Kami berharap saat ujian berlangsung berjalan mulus tanpa ada kendala, khususnya tidak singkronnya server dan mati lampu,” tutupnya. (A)

Iklan HUT Konawe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!