Kantor dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kota Kendari. Foto : Andryan Saputra/b

Diknas Kendari Dukung Sarana dan Prasarana UNBK

Reporter: Andryan Saputra

Editor : Kang Upi

KENDARI – Ujian Nasional Berbasis Komputer yang rencananya akan dilaksanakan pada 22 – 25 April 2019 mendatang, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari terus mendorong sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan ujian tersebut.

Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari, Hamdali menjelaskan, pihaknya menyiapkan dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fasilitas dan rehabilitas sekolah dan fasilitas belajar mengajar siswa-siswi serta guru.

Fasilitas tersebut, lanjut Hamdali, termasuk dalam pembangunan laboratorium komputer sekolah, labaratorium biologi, dan laboratorium bahasa.

Selain itu, fasilitas yang terus dibenahi yakni perpustakaan sekolah, untuk menunjang dan mengangkat prestasi siswa-siswi.

“Dengan ketersediaan fasilitas belajar yang sudah diperlengkap seperti itu, siswa dapat mempersiapkan diri dalam ujian yang berbasis komputer dan online ini,” jelas Hamdali.

Ia menargetkan pelaksanan UNBK beserta paket B pada 2019 ini dapat dilaksanakan secara maksimal hingga mencapai 100 persen.

Hamdali menambahkan, selain UNBK saat ini sedang berlangsung Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat. Berdasarkan data Diknas Pendidikan, kepemudaan dan olahraga Kota Kendari ada sebanyak 6.134 siswa SMP yang tersebar di 55 sekolah di Kendari mengikuti USBN mulai 8-13 April 2019.

Untuk diketahui, mata pelajaran yang masuk dalam USBN tahun ini yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam

Baca Juga :

“Untuk soal USBN ini terdapat 90 persen soal pilihan ganda dan 10 persen soal uraian yang telah di susun dari satuan pendidikan nasional,” tandasnya. (b)


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!